Monday, December 5, 2016

Cara Bercocok Tanam Selada Secara Hidroponik

Cara Bercocok Tanam Selada Secara Hidroponik on http://slosa.blogspot.com/2016/08/cara-bercocok-tanam-selada-secara-hidroponik.html - Ada 2 kelompok budidaya selada yg kaya di Indonesia, buat yg terutama merupakan selada daun yg mempunyai bentuk korp yg genap absolusi daunnya mempunyai bentuk lebih mengembang.

Metode terkandung yakni formula pendanaan hidroponik. merupakan trik pendanaan yang menggunakan media timbun penting konkret unsur air.

Cara menguburkan Selada dengan cara Hidroponik Di hunian dengan alat galib :

1. jalan berasal semenjak resep mengetanahkan selada hidroponik merupakan membuat alat timbun Siapkanlah bak plastik untuk wadah pemodalan selada. setelah itu siapkan pun styrofoam atau gabus guna area netpot. Buatlah lubang guna styrofoam bersama diameter seputar 5 cm atau sesuaikan bersama takaran netpot. Beri rekahan antar lubang kurang lebih 15 centimeter untuk memusakakan area berkembang tanaman selada saat banyak Styrofoam ini nantinya akan diletakkan menyembunyikan bak plastik.

2. langkah seterusnya adalah menyemai keturunan Salah satu media penyemaian yang natural dimanfaatkan adalah rockwool. media ini dipilih lantaran mempunyai kemampuan menyerap air yg baik sehingga bakal yg disemai mampu berkembang menjadi kecambah Penyemaian dilakukan dikala anak cucu telah berkembang akar dan beberapa daun. seterusnya bakal selada bisa dipindahkan ke dalam sarana timbun berbentuk netpot.

3. langkah berikutnya merupakan mengevakuasi bakal selada ke dalam netpot. Netpot merupakan wadah konkret pot atau gelas dengan lubang-lubang berdosis besar disekeliling sisi pot buat area berkembang akar. kamu dapat mendapatkannya di toko tanaman maupun membuatnya mulai sejak gelas plastik bekas yang dilubangi. Pindahkan anak cucu selada ke dalam netpot dengan hati-hati. isi netpot bersama alat tanam berupa campuran batu beton dan sekam bakar atau rockwool.

4. siasat terakhir bagi formula mengetanahkan selada dengan cara hidroponik adalah menitikberatkan benih guna fasilitas tancap bak yg sudah disiapkan. mengisi bak dengan larutan nutrisi Masukkan jalan berlawanan netpot yg telah terisi bakal ke dalam lubang styrofoam. selanjutnya letakkan styrofoam yg telah dipenuhi bersama netpot di atas bak yg sudah diisi cairan nutrisi apabila sudah anda sanggup merawatnya dan liwa hingga periode panen.

Baiklah demikian metode menaman selada buat bidang hidroponik, selamat coba


No comments:

Post a Comment